Tentang PIKATAN

PIKATAN adalah organisasi sosial yang didirikan oleh masyarakat sipil Temanggung, dengan badan hukum perkumpulan. PIKATAN bersifat terbuka dan memperlakukan setara setiap pihak dari berbagai ras, suku, agama, warna kulit, aliran politik, gender, latar belakang sosial ekonomi dari seluruh warga masyarakat Temanggung untuk menjadi anggota, pengurus, mitra kerja maupun untuk mengambil peran dalam organisasi ini dalam rangka memajukan tujuan pembentukan PIKATAN.

PIKATAN berperan menyediakan forum untuk pertukaran gagasan mengenai masalah-masalah masyarakat dan rakyat Temanggung, menjadi mitra dari berbagai pihak dan kelompok yang berusaha memajukan tatanan kehidupan sosial, budaya, ekonomi, dan politik di Temanggung, menjalankan kontrol kehidupan publik di Temanggung, serta secara aktif dan independen mempromosikan agenda-agenda pembangunan lingkungan kehidupan masyarakat Temangung yang maju dan beradab.

PIKATAN bertujuan pula menjadi wadah yang independen bagi aspirasi sosial, ekonomi, kebudayan, dan politik sebagian atau seluruh masyarakat Temanggung, yang sejalan dengan asas dan prinsip-prinsip PIKATAN, yang karena satu dan lain sebab, dinilai tidak bisa ditampung dan disalurkan melalui lembaga-lembaga representasi yang ada, untuk dikembangkan menjadi aspirasi yang sah untuk diperjuangkan bersama.

================================================

…kita semua harus menerima kenyataan, tapi menerima kenyataan saja adalah pekerjaan manusia yang tak mampu lagi berkembang. Karena manusia juga bisa membikin kenyataan-kenyataan baru. Kalau tak ada orang mau membikin kenyataan-kenyataan baru, maka โ€œkemajuanโ€ sebagai kata dan makna sepatutnya dihapuskan dari kamus umat manusia…. (Pramoedya Ananta Toer, -dalam Rumah Kaca)

Iklan
Komentar
  1. Eli Mantofani berkata:

    Setuju dan maju terus demi ibadah kepada Allah SWT, Perkenalkan Nama Saya Eli Mantofani, Lahir di malebo kandangan temanggung, alumni SMA 2 Temanggung Tahun 1990…Terima Kasih

  2. pikatan berkata:

    terimakasih Mas Eli, Mari bergabung ke millist pikatan@yahoogroups.com

    Kami mengelola buletin cetak dan online stanplat
    http://www.stanplat.com

    salam

    Faiz

  3. Bekerja dengan Cinta... berkata:

    yang bukan orang temanggung boleh kasih opini gak nich

  4. pikatan berkata:

    sangat boleh. Wah senang kalau ada masukan. Bahkan selama ini kami juga membuka ruang kritik saran dan masukan soal Stanplat dan Organisasi lokal dari banyak pengamat non Temanggung. kami tunggu.

    salam
    Faiz

  5. ABe berkata:

    saya sendiri bukan orang temanggung, tapi orang tua saya (dulu waktu di Pontianak) sering ikutan arisan Temanggungan..kalo sekarang karena udah di Jogja ya tinggal ke Temanggung deket, jadi ga tau perkembangan kumpul2 Temanggungan gimana

  6. AE Priyono berkata:

    Mas Faiz, tolong alamat email website saya diganti, bukan lagi http://www.demos.or.id, tapi sudah pindah ke http://www.demosindonesia.org

    Terima kasih
    AE

  7. ariopurba berkata:

    boleh ikutan blog ini gak?
    coz ak jg orang tmg, tp sekarang lg merantau mencari jati diri

  8. ganis berkata:

    ikut dong mas gimana caranya?

  9. pikatan berkata:

    kalau mau aktif diskusi silahkan masuk saja di millist pikatan@yahoogroups.com

    ayo kita diskusi soal temanggungan bersama PIKATAN dan Stanplat

    faiz

  10. feni wibowo berkata:

    sebelomnya kenalan dulu aku bowo lagi kul di IPB. Gmn kbar temanggung KITA. eh mas/mbak mau nanya klo misal kita anak2 temanggung yang disini mau ngadain semacam seminar tentang pertembakauan di temanggung dan anak2 pikatan kt jadiin koordinator di sana mau gak?
    soalnya kita kan gak mungkin bolak2 bogor temanggung untuk ngurus surat perijinan dll. trus lagi punya gak kenalan anak temanggung atau orang temanggung lagi kul di wilayah jabotabek+bandung kasih alamatnya dong. Aku pengen kita bisa bikin forum bareng anak temanggung sejabotabek+bandung.
    ni no hp 085695854148

  11. ucok.m.a.m.s berkata:

    jujur saja saya sangat senang dengan adanya koran stanplat di temanggung, cos saya dapat mengetahui seputar perkembangan dan kekurangan temanggung, walaupun saya dari kecil hidup d TMG tetapi sampai saat ini saya masih belum tahu banyak seputar TMG maka dr itu dngn adanya stamplat saya merasa sangat terbantu dan terhibur apalagi dengan bahasanya yang sangat temanggungan banget. maju terus stamplat…!! demi terbangunnya sosial pembangunan di TMG, biar TMG tetap bersenyum sumingrah loh jinawi…amin.

  12. ud@ berkata:

    ass…… kulo tiyang nggoro nolobangsan barat tambarak tamanggung tasih cucune mbah mus kidul nggeh mbah wahono cedakke warunge mbak sum mantan sekolah teng MAN muride buari ngadirejo kulo riyen teng IPS kaleh lumayan rodo pinterlah neng nggeh pun sering mbolos kulo kepengen pesen kaleh rencang2nge kulo saknikiniku pun do gede mbok do ampun lali sholat nggeh shodakoh nggeh ampun lali niku pesene saking guru ngajine kulo pak maemun ampun lali nggeh kaleh damel cewe2 sing ayu tur apikan nek ajeng kenalan kaleh kulo niki nmr hpne kulo 085219119960 hidup damanhuri wass………!

  13. ud@ berkata:

    e nggeh wau kulo nulise kurang niki Emaile kulo uda_imut87@yahoo.com nek enten sing mbutohke dados manager nopo nek ajeng maringi yotro(duit) niki nmr hpne kulo 085219119960

  14. jariyah berkata:

    kepripun nggeh kok ikatan kadang temanggung sampun mboten aktif sameniko dados susah menawi badhe pados kabar temanggung engkang sampun online.wonten solusi? kulo lare temanggung engkang merantau wonten jakarta nangeng temanggung meniko jantung hati engkang tansah tak kangeni

  15. Andy Yoes berkata:

    Mas Eli, samang ndak kancane Eko Karno?

  16. Ngaturaken sugeng tetepangan kagem sedoyo sederek wonten PIKATAN.

  17. Fajar Pudiarna berkata:

    Salam kenal buat semua kadang PIKATAN. Eh…berita hangatnya mana..??? Dah kangen ni… ๐Ÿ˜€

  18. sas berkata:

    mita info… nyari kupat tahu asli temanggung asli di jakata.. di mana ya? mbok bilih wonten ingkang prikso?

  19. ferry berkata:

    Salam kenal teman2 di temanggung.
    aku yo cah temanggung.
    waktu sma dulu sering renang di pikatan bareng teman2
    sekarang aku di karawang.

  20. ferry berkata:

    mas mbok nek ono wong temanggung ning karawang
    nganake perkumpulan yo.

  21. ferry berkata:

    eh alamatku lali “feenaamut@yahoo.co.id”

  22. isye berkata:

    Salam kenal

    Saya asli Ngadirejo,Temanggung,baru joint di milis ini.
    kalo ada info ttg perkumpulan org temanggung,yang ada di-Jkt,Bekasi,Krwg,boleh deh di-info ke saya= iis_islamiyah@ttme.co.id,,,Maturnuwun,,,,

  23. gatot berkata:

    maju terus forum pikatan,ttak kiro kolam renang mudhal

  24. rahmawan berkata:

    Saya mhs dari Jogja sedang ada studi mengenai kota Temanggung. Saya ingin ketemu dengan pengurus pikatan di Temanggung. Mohon alamat dan contact person yang bisa saya hubungi.
    Terimakasih.

  25. sarmadi berkata:

    Pak Andi Yus, mungkin yang sampean maksud Eko Sukarno…ha..ha… ojo nesu mas cuma guyon. Kalau emang iya tolong senggol koncomu sing nang adoh…Kalimantan.

  26. bambang houw berkata:

    guyup rukun njohhhh

  27. bambang houw berkata:

    welah lupe nyong minggu kemarin ke pikatan indah..weladalah (namadage) JEBUL pemandian lg di renovasi gede2 an pake water bomb!!!! cekk…. hebat bupati sekarang coy!!!!!!! salut deh ah..

  28. pandjie berkata:

    wes suwe reti sepak terjang pikatan iki aku loh ;)) silahkan kalo mo saling berbagi kabar, alamat emailkuhh: origin_pandji@yahoo.co.id
    kmaren mlh ditakoni, mas pandji iki bagian dari politik praktis pow? koq namanya mirip pasangan cabup-cawabup yg gagal..welahh mlh ndak reti akuhh :)) wong alamat ini wes berumur kira2 8 taunan, jd sblm pasangan tersebut dibentuk koq heheh ๐Ÿ˜€
    Salam kenal wae bt smuanya

  29. rifa berkata:

    Assalamu’alaikum..
    Temanggung… apa kabar?
    aku sekarang di batam
    kangen sama dinginnya temanggung… T_T

  30. gatot berkata:

    Nepangaken kulo lare Jampirejo tengah ngajeng kelurahan.sakmeniko kulo jumeneng wonten karawang,kulo tansah kangen kaleh kuto temanggung.

  31. sory baru negh..
    lam kenal smuanya..
    aq mahasiswa dijgj fak. hukum UMY wisuda bsk maret..
    kalo boleh aq pengen gabung di organisasi ni, coz aq pengen tau pa yg trjadi di Temanggung..
    selama ni banyak denger2 dari suara2 orang yg ada cuma mengeluh mslh2 di temanggung, sampe2 aq lupa smua pa keluhan2 mrk banyak ‘n’ kadang2 ga mutu jg siy..
    aq sbgai putra daerah,warga temanggung pengen diskusi mslh2 yg terjadi..
    ayo qt jngan jdi orang yg hanya menerima kenyataan sbgai orang yg ga berguna, tetapi ayo qt bangun sebagai orang yg bisa membuat suatu kenyataan…
    gimana caranya bs gabung??? mhn bimbingannya ok..

  32. gimana caranya bisa ikut gabung ngumpul & diskusi ma mas2 dan mbak2, bapak2, ibu2, semuanya..
    minimal bisa ikut diskusi lewat media ini ja..

  33. gatot berkata:

    mas ferry krawange ting pundhi to kulo ting teluk jambe ngajeng 305

  34. Chotop berkata:

    Assalamu’alaikum
    piye kabare wong temanggung
    aku nang cijantung kangen karo masakan temanggung kupat tahu ono opo ora yo sing jualan nang cijantung

  35. R. Adie Prasetyo berkata:

    Salam perjuangan,
    mungkin pengurus, pemangku dan semua di PIKATAN ini adalah aktifis demokrasi. saya senang bisa menemukan situs dan organisasi ini, karena di perantauan jakarta ini saya malah seperti anak ayam kehilangan induk. jadi mlayu-mlayu ke mana saja, mencari sarang yang pas dan tepat untuk mengekspresikan pikiran, gagasan dan perubahan. saya sudah bekerja profesional, tapi bukan aktifis politik praktis. saya ingin paham bagaimana pola gerakan lokal yg dibangun komunitas ini. kalau tujuannya pas dan sesuai dengan cita-cita kolektif, ya mungkin bisa gabung. Tks.

  36. EKA berkata:

    assalamualaikum….
    bole sy ikut nimbrung ya,sy seneng liat ini…sy kangen temanggung….

  37. EKA berkata:

    ayo kta buat tmanggung tercinta lebih n lebih baek lg…
    ek_cann@yahoo.com

  38. kencur berkata:

    aku anak manggung kesingsal neng bintan cerak batam.ono cah temanggungan ra neng kene

  39. kencur berkata:

    buat rifa yang ada di batam boleh kenalan tak.

  40. wrido berkata:

    aku pingin PERSITEMA bisa tampil di ISL po Divisi Utama…. ayo iuran ngebon pemaian atau bupatinya jadi pelopor. (salam buat FORTUNA MANIA)… Kapan2… mampir nang gonku. voller.chelix@yahoo.co.id (nunukan-kaltim). jgn lupa golek kepinteran nang PIKATAN

  41. wrido berkata:

    buat kencur…
    saya temene rifa…, rifa saiki nang malaysia… golek-i MANOHARA… po manuk prit,pleci manuk grejo. jgn lupa iuran buat PERSITEMA

  42. agus susilo berkata:

    Aslm wr.wr.
    Salam kenal, saya lagi mencari teman teman eks SMP Negari Ngadirejo sekitar tahun 1990.Dulu rumah saya di Traji .
    Bagi yang kenal tolong dong e-mail aku di :agususilo16@yahoo.co.id

  43. indah berkata:

    Askum…
    baca stanplat membuka wawasanku tentang temanggung. Thu situs ini, makin membuka pengetahuan. semoga bermanfaat. Salam kenal….
    wassalam

  44. Joni Sunarko berkata:

    Pulang ke Temanggung jangan lupa Kupa tahunya biar lebih afdol.

  45. asngari berkata:

    saya asli lho oramg temanggung yang masih bersenyum khan sewaktu aku masih di temanggung saya aktif di shc dan ampi kandangan salm buat bunda titik puspa bukan aku pamer ni ya dulu waktu bunda titik puspa kampanye di maron tmg tahun 92 bersama bapak maskun sufyan aku yang gawal lho gemana kapar bunda dah sehat.kapan lagi nih kumpul2 aku pingin gabung.ada gak alumni sma muh 1 tmg angkatan 90-91 yang gabung di sini aku almni 91 a3 kabar kabari dong perkembangan temanggung sekarang gemana lama gak pulang nih ada kali 6 bulan

  46. nabil adwa berkata:

    nama saya yuli,saya sangat setuju dengan adanya komunitas independen temanggungan,bisa nambah tali silaturahmi,wawasan,serta nambah kecintaan sama kota kita ini,yg semoga ke depannya semakin menjadi kota yang luar biasa…bagusnya.

  47. GEN-K Manajemen berkata:

    Ikuti Seminar RAHASIA BISNIS TANPA MODAL!!!!
    Pembicara MIMING PHANG (The Most Wanted Mentor Entrepeneur University)
    Menantang Anda Semua!

    101% Bukan MLM… Jaminan uang tiket kembali!

    Rahasia Hebat bagaimana Beli Property tanpa keluar uang sama sekali, setiap bulannya malah dapat uang lebih!! Bagaimana cara membuat property anda bekerja untuk anda seumur hidup??

    TERTARIK?? Temukan semua jawabannya pada SEMINAR ENTREPENEUR UNIVERSITY Hari Rabu, 27 Oktober 2010 pukul 16.30 di DAUN MAS RESTO, TEMANGGUNG!
    Tiket bisa didapatkan di Titian Parfum, Jalan Sri Suwarno Nomor 7 Banyuurip Temanggung (CP) 0812 1577 1199!…

  48. eni har tuti berkata:

    piye kabare mas andi?

  49. muhammad choiri berkata:

    sekian tahun jauh dari temanggung, senang rasanya bisa nemu web ini, saya lahir di kranggan, lulus stm ke batam sampe sekarang, 6X puasa 6X lebaran tidak pulang-pulang??????????

  50. tata yudi w berkata:

    piye mas carane gabung jd anggota stamplat

  51. Sasmito berkata:

    Tempat tinggal saya di Bekasi, tapi asli Temanggung. Sudah 37 tahun meninggalkan Temanggung dan ber anak pinak di Jakarta/Bekasi. Saya lahir, besar dan sekolah di Temanggung, lulus SMA Negeri Temanggung tahun 1970, kerja di temanggung dan parakan sampai tahun 1973. Tahun yang sama ke Jakarta hingga detik sekarang. Kalau lulus SMA Tahun 1970, silahkan pembaca komentar ini tebak sendiri berapa umur saya sekarang. Walaupun sudah uzur dan pensiun tapi saya masih tetap aktif di berdayakan di Kepanitiaan Nasional Liga Pendidikan Indonesia Piala Presiden, belum lagi saya aktif di beberapa organisasi. Saya sering iseng cari-cari berita tentang teman-teman atau kota asal dari goggle dan saya menemukan PIKATAN waktu saya cari pemandian Pikatan yang ada di Mudal yang sekarang menjadi Pikatan Water Park. Oke selamat buat PIKATAN hanya permintaan saya agak di update terus, jangan berita-berita lama yang ditampilkan. Oke selamat bertugas.

  52. rifqi ismail berkata:

    kenalin mas/mbk saya rifqi siswa smk n bansari . kan banyak anak muda lokal yang suka ikutan budaya luar dan tau banyak ttg sejarah kota lain dan gk tau kalo temanggung banyak tmpat bersejarah, dan pahlawan bersejarah lainnya seperti mr.roem orang parakan yang mewakili perundingan roem royen yg terkenal itu kan. Jadi maksud saya kenapa kita gak jadiin tempat bersejarah seperti stasiun kereta api peninggalan belanda di parakan wetan menjadi musium misalnya biar masyarakat muda lebih tau kalo temanggung ternyata menyimpan banyak hal yg nggk mereka tau sebelumnya . Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s