Apa Kata Joko Tentang Acara TMII?

Posted: Juni 13, 2007 in agenda & kegiatan

1. Berapa kali Anda mengikuti acara gelar budaya Temanggung di TMII?

Kalau tidak salah, kemarin itu yang ketiga kalinya.


2. Apakah acara tahun ini meriah? (jika pernah ikut tahun lalu bandingkan)

seingat saya, setiap tahun pengunjungnya  ya segitu itu. Karena kebetulan tempatnya sangat luas dan terbuka di area publik, jadi agak susah menghitungnya. Tapi rata2 ya sebanyak itu.

3. Apakah sebelum kumpul di TMII Anda punya bayangan acara di TMII seperti apa? Lalu apakah sama pertemuan itu seperti yang Anda bayangkan? atau justru berbeda? ceritakan panjang lebar.

Iya, punya. Hampir sama. Sedikit bedanya karena tahun ini kebetulan saya terlibat menjadi bagian dari orang-orang yang ikut sibuk memperisapkan salah satu kegiatan di sana. Pada 2 kesempatan sebelumnya bisa dibilang hanya sebagai tamu biasa, menikmati suguhan tontonan, makan minum, selesai. Pulang.

4. Apa yang membuat Anda terkesan pada acara tersebut? Pentas kesenian apa yang paling membuat Anda terkesan?
 atau Anda kecewa karena sesuatu hal? Ceritakan

Sebenarnya kita menjadi semakin paham bahwa sangat banyak orang-orang Temanggung di perantauan yang sesungguh bisa menjadi potensi yang sangat luar biasa kalau bisa digarap dengan baik. Sayangnya, saya tidak melihat ada komunakasi dua arah yang baik antara pihak Pemda (dalam hal ini Dinas Pariwisata) dengan para kaum perantau. Seharusnya perkumpulan2 yang telah ad adi perantauan itu bisa dimanfaatkan oleh Pemda sebagai jembatan penghubung.

Pentas kesenian? Tidak sempat menyimak karena sibuk jualan the botol.

5. Kritik dan saran pada acara gelar budaya tersebut……
  Kalau even2 seperti ini memang telah menjadi agenda rutin dan terjadwal dengan baik, seharusnya Pemda bisa men-sosialisasikan hal itu dengan lebih baik. Ada banyak saluran. Salah satunya adalah web yang mereka miliki tapi justru dibiarkan mubazir. Bisa juga bekerja sama dengan OBL dan organisasi2 (paguyuban) di perantauan. Kedepan, PIKATAN bisa lebih aktif lagi. Kalau dipandang perlu bahkan mulai sekarang bisa dibicarakan agenda kegiatan berikutnya. Kapan?

6. Tahun lalu acara tersebut digelar pemda bekerjasama dengan IKT, sekarang IKT sama sekali tidak terlibat. Menariknya, IKT malah jadi bahan pembicaraan dari pagi sampai sore. Anda punya komentar terhadap masalah ini?…….
(Keterangan: Yang nggosip IKT bukan cuma pedagang kaos munyuk lho……Bupati dan Ketua DPRD pun ikut nggosip…..)hehe…


Tidak. Saya no comment saja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s