Kecil-Kecil Pintar Nyari duit

Posted: Juni 11, 2007 in agenda & kegiatan

Catatan dari TMII 10 Juni 2007:

Panas terik matahari yang menyengat di siang hari itu tidak menyurutkan ansusiasme Dinda (5 thn) untuk menjemput semua tamu yang hadir dan menyorongkan kotak amal untuk dompet pirukunan Stanplat Temanggung. “Bapak Ibu nyumbang untuk amal. Seikhasnya saja.” ujarnya penuh semangat sambil mengangkat kotak dari plastik tansparan. Bersamanya ada Galih (8 thn), Galuh (11 thn), dan Estu (10 thn) yang tidak kalah bersemangat mengedarkan buletin Stanplat dan membagikannya kepada setiap yang terlihat berjalan masuk ke anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Tak jauh dari mereka Isma (40 thn) ibu dari Estu dan Dinda, dibantu Wiwied (28 thn) sedang melayani pembeli teh botol sumbangan dari Alfamart untuk Stanplat yang dijual murah di depan stand penjualan kaos Stanplat. Ririn (40 thn) ibunda Galuh dan Galih juga sibuk melayani pembeli kaos di stand itu.

Kejadian yang cukup menggelikan adalah ketika dengan nekatnya Estu dan Galuh menghampiri Wabup M. Irfan dan menyodorkan buletin Stanplat sambil tidak lupa minta sumbangan seikhlasnya. Karena situasi yang cukup ramai membuat Ibu Wabup tidak kuasa untuk tidak mengeluarkan dompet. Melihatnya istri atasanya melakukan itu membuat para anak buah ikut serta merogoh kantong.

Sore hari setelah acara selesai Dinda berceloteh “wah tadi duitnya dapat banyak banget. Ada yang ngasih dua puluh ribu ada yang lima puluh ribu. Kapan-kapan aku ikut lagi ya..” (JS)

Iklan
Komentar
  1. Wiwied berkata:

    Umurku iji 26,5 Lik… Kok 28 To? Ketuweken.. Mengko Aku rapayu neh.. hehehehe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s