Apa Kata si Udin Tentang Acara TMII

Posted: Juni 11, 2007 in agenda & kegiatan

Berikut ini adalah Komentar Fahruddin dari Campursalam Parakan tentang acara Gelar Budaya Temanggungan di TMII Jakarta 10 Juni 2007

1. Berapa kali Anda mengikuti acara gelar budaya Temanggung di TMII?

1 kali

2. Apakah acara tahun ini meriah? (jika pernah ikut tahun lalu bandingkan)

Wuih, murah meriah berhadiah lagi, tapi sayangnya aku ga dapet.

3. Apakah sebelum kumpul di TMII Anda punya bayangan acara di TMII seperti apa? Lalu apakah sama pertemuan itu seperti yang Anda bayangkan? atau justru berbeda? ceritakan panjang lebar.

Saya sebelumnya hanya bisa membayangkan sing arep teko ki mung tok beberap glintir orang yang mayoritas sudah kenal (minimal tau profile-nya) eh mandang pas acara bingung dewe, ternyata akeh banget wong manggung sing nang jakarta, dan aku ga kenal semuanya. Jan, bingung tenan (ning ati mung ” Ooh, jebule wong manggung ki akeh yo sing nang jakarta”). Terus yang kuamati, dan sempat bingung juga ada 4 kupon doorprize yang sebelum acara tanpa koordinasi sama sekali. Tetapi pas acara pembagian doorprize justru 4 kupon ini masing2 punya keunikan dan menambah greget acara.

Salut juga buat Mas Danny yang mampu membawa pengunjung tetap bersemangat sampai akhir acara. Satu lagi, meskipun tidak hadir tahun lalu, di acara yang sama tapi saya sdh mendengar cerita bahwa setaon lalu, “wong kere” tur “pekathiran” ga ada yang masuk pendopo. Hal ini disebabkan karena mereka ra dianggep wong, banjur mereka minder. Taon ini, ga ada lagi ekslusifisme di sana. Kabeh wong semangat tur bebas arep ngopo wae.

4. Apa yang membuat Anda terkesan pada acara tersebut? Pentas kesenian apa yang paling membuat Anda terkesan? atau Anda kecewa karena sesuatu hal? Ceritakan

 

Kabeh kompak, ra lanang ra wadon gedhe cilik tuwo enom podo geguyuban.
Pentasnya ga mengamati soale sibuk ngewangi bu Irawan dodol kaos, dan alhamdulillah paringi lancar tur payu akeh.

 

5. Kritik dan saran pada acara gelar budaya tersebut?

 

Saya lihat acara persiapan pada malam hari ga ada komunikasi sama sekali antara wakil dari Dinas Pariwisata dan Pikatan sebagai EO dari TMG dan Jkt. Kesane ga enak banget moso’ podho2 wong manggung dengan acara dan maksud serta tujuan yang sama koq ra omong2an. Ke depan mungkin pihak yg dari JKT memberitahukan, iki loh wong2 Jkt sing arep nyambut sampean terus podho kompak bareng2 nyiapke acara.
Oh ya, pada malam hari pas persiapan aku mung sempat ngobrol sedelo, tapi mbuh kepiye liat aku cah cilik aku njuk ra nyaman ae. Terus aku mlencit pamit masang tendo.

6. Tahun lalu acara tersebut digelar pemda bekerjasama dengan IKT, sekarang IKT sama sekali tidak terlibat. Menariknya, IKT malah jadi bahan pembicaraan dari pagi sampai sore. Anda punya komentar terhadap masalah ini?…….

(Keterangan: Yang nggosip IKT bukan cuma pedagang kaos munyuk lho……Bupati dan Ketua DPRD pun ikut nggosip…..)hehe..

Bicara masalah IKT memang banyak pendapat. Dari ceritane Mas Danny tekan jam 2.30 mbengi wis dapat disimpulkan bahwa pengurus IKT yg skr ini adalah hasil “colongan” lha wong Kepanitiaan Baksos koq njuk diteruske dadi kepengurusan Organisasi.
Tapi, yang saya takutkan pengurus IKT sing isih rumongso murni berkata begini (iki secara moral pribadiku loh): Lha wong aku iki yo mgurusi IKT ra oleh duit, podho2 berjuang nggo Temanggung koq yo malah dimungsuhi. Pirang mboro ki mbok do maturnuwun….Ya’e…….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s