Apa Kata Irawan Tentang Acara TMII?

Posted: Juni 11, 2007 in agenda & kegiatan

Berikut ini adalah pendapat Irawan Prasetyadi, warga Banyutarung di Tangerang terhadap acara Gelar Budaya Temanggungan di TMII Jakarta 10 Juni 2007.


1. Berapa kali Anda mengikuti acara gelar budaya Temanggung di TMII?


Saya mengikuti acara tersebut baru 2 kali (tahun kemarin dan sekarang)

2. Apakah acara tahun ini meriah? (jika pernah ikut tahun lalu bandingkan)

Acara ini meriah, dan lebih banyak pengunjungnya dibandingkan tahun kemarin , dan kegiatan ini juga dihadiri dari Komunitas Bandung, Cilegon dan Lampung

3. Apakah sebelum kumpul di TMII Anda punya bayangan acara di TMII seperti apa? Lalu apakah sama pertemuan itu seperti yang Anda bayangkan? atau justru berbeda? ceritakan panjang lebar.

Acara ini adalah sebagai acara temu kangen antar sesama perantauan dari Temanggung.(rodo ra mudeng dengan inti pertanyaannya)

4. Apa yang membuat Anda terkesan pada acara tersebut? Pentas kesenian apa yang paling membuat Anda terkesan? Atau Anda kecewa karena sesuatu hal? ceritakan

Saya terkesan dengan tarian kubro siswo …… lucu tenan dan bahasanya bener2 khas Temanggung. Sayangnya pada saat pentas tari, kenapa tidak dilakukan di panggung Ojo Dumeh, sehingga tidak semua orang dapat menyaksikan …….

5. Kritik dan saran pada acara gelar budaya tersebut……(bicara terbuka saja……dijamin tidak akan ditangkep polisi)

Agenda acara tersebut, sebaiknya diagendakan secara rutin setiap tahun, dipastikan jadwalnya.

6. Tahun lalu acara tersebut digelar pemda bekerjasama dengan IKT, sekarang IKT sama sekali tidak terlibat. Menariknya, IKT malah jadi bahan dari pagi sampai sore. Anda punya komentar terhadap masalah ini?……. (Keterangan: Yang nggosip IKT bukan cuma pedagang kaos munyuk lho……Bupati dan Ketua DPRD pun ikut nggosip…..)hehe…

Saya akan menceritakan sedikit mengenai perjalanan terselenggaranya acara ini:
1. Awal Mei 2007
a. Dinas Pariwisata Temangung, menghubungi Mas Dany mengenai rencana akan diadakannya Gelar Budaya pada Bulan Juni 2007.
Mas Dany, menghubungi saya dan menanyakan apakah sanggup untuk melaksanakan kegiatan ini ?? saya dan teman2 setelah melalui diskusi di Millis, menyatakan kesanggupannya.
b. Segera saya umumkan mengenai Rencana kegiatan tersebut di Millis Temanggung dan Kadang_temanggungan …….
ternyata banyak tanggapan, terutama dari beberapa orang IKT, yang mengatakan …bahwa saya dan teman2 …..nyerobot, mbalap, nyalip dan beberapa pernyataan / sindiran yang tidak mengenakkan.
c. Agar tidak timbul perselisihan antar warga Temanggung, maka saya ambil inisiatif bahwa kegiatan Gelar Budaya ini tidak mengatasnamakan organisasi apapun dan kegiatan ini adalah benar-benar kegiatan milik Dinas Pariwisata Temanggung dan kita sebagai perantauan di Jakarta ikut membantu dan memeriahkan kegiatan ini. (ide ini berdasarkan email dari Amik)

2. 17 Mei 2007
a. Rapat pertama guna membahas penyelanggaraan acara gelar budaya di TMII ,
dihadiri oleh : Bpk Satoto, Mas Dany, Mbak Yuli, Mbak Ninik Puspa, Mbak Ndari, Susy Ivaty, Irawan, Dewanto Prabowo, Joko Suseno, tanpa dihadiri satu orangpun dari IKT dan tidak ada pemberitahuan sama sekali akhirnya kita semua sepakat, tanpa keterlibatan IKT, acara tetap jalan terus

3. 10 Juni 2007
Sing cetho…….pengunjunge mbudag ……..Ninik Puspa dan Ninik Nyam2 …..masing2 menyediakan 1000 porsi ….ternyata laris manis dan entek resik. Silahkan diperkirakan sendiri jumlah pengunjungnya. Tolong ditulis di Stanplat edisi sasi ngarep. Nyatakan bahwa kegiatan ini terselenggara tanpa keterlibatan sedikitpun dengan pihak IKT” karena IKT tinggal Glanggang colong Playu, mohon Lik Kopir untuk nggambleh mengenai masalah iki. Terus terang aku neg tenan dengan tingkah IKT ……!!!

Iklan
Komentar
  1. Agus berkata:

    Temanggung terkenal dgn apanya sih sebenarnya+wìsata andalannya mana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s