Kabar PIKATAN 3

Posted: Mei 12, 2007 in Kabar Pikatan

Kabar dari Kalibata

Rapat Stanplat dan Pikatan

logo-stanplat.jpgJakarta, 4 Mei 2007. Awak redaksi kembali mengadakan rapat. Di restoran Nyam-Nyam pinggir kuburan Kalibata itu peserta membahas 4 empat hal. 1) evaluasi redaksi, 2) acara gelar budaya adat Temanggung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), 3) AD/ART Perkumpulan Independen Komunitas Temanggungan (Pikatan), 4) Penggalian dana untuk Stanplat.

Peserta yang hadir kali ini adalah, Putut Trihusodo, AE Priyono, Faiz Manshur, Mukidi, Muniroh, Irawan Prasetyadi, Kristiono Sujadi, Anif Punto, Tri Agus S, Silvester Hardanny, Fahruddin, Susanto dan lain-lain.

Rapat redaksi yang dipimpin redaktur senior Putut Trihusodo kali ini merekomendasikan beberapa hal. 1) Perlunya rubrik kesehatan. Di sini Sdr Putut memberikan arahan agar redaksi Stanplat memuat tulisan-tulisan rutin berkaitan dengan hak-hak kesehatan rakyat. 2) Gaya penulisan berita harus diperbaiki karena banyak liputan yang kurang bagus. Dua hal yang menjadi rekomendasi penting dalam perbaikan ini adalah keharusan para reporter di Temanggung agar banyak membaca koran dan majalah. Dari situ diharapkan para reporter menyerap gaya penulisan yang beragam untuk menunjang kreativitas penulisan. Kedua, perlunya training penulisan bagi reporter lebih intensif. Jika tidak ada aral melintang, pelatihan jurnalistik ini akan dilaksanakan di Jakarta tanggal 9 Juni 2007.

Berkaitan dengan pelaksanaan acara Gelar Budaya Temanggung di TMII 10 Juni, rapat memutuskan agar acara itu disuport dengan keterlibatan para perantau di kota-kota untuk berkenan hadir. Mengenai AD/ART Pikatan, rapat memutuskan agar draft yang dibuat Sdr AE Priyono tersebut dibahas lebih cermat dan mendalam oleh panitia Ad Hoc. Sdr AE Priyono, Tri Agus dan Anif Punto diberi tanggungjawab untuk menuntaskan dalam waktu satu bulan.

Masalah penggalian dana, Pemimpin Perusahaan menuntut agar seluruh pengurus Stanplat lebih serius mencari pundi-pundi pendanaan. Ada kesan selama ini para perantau lebih banyak menikmati Stanplat dan kurang memberikan konstribusi untuk kelangsungan cetak Stanplat. Karena itu bagian Perusahaan menyerukan agar para donatur lebih aktif mentransfer uang secara rutin. Kepada seluruh awak Stanplat juga diharapkan memaksimalkan dalam mencari pelanggan baru yang bersedia membayar rutin setiap bulan. Sekalipun iklan dari Temanggung sudah meningkat tapi penghasilan masih jauh dari kebutuhan kerja para awak redaksi. Selain upaya peningkatan iklan, Stanplat juga sedang menggalang usaha melalui rumah mudik. Rumah mudik ini kelak akan dijadikan semacam toko yang menjual banyak aneka ragam sovenir.

Rapat selesai pada jam 23:30. Setelah rapat, ngobrol banyak hal masih berlanjut…..( Faiz,Irawan)

__._,_.___

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s