Rapat PIKATAN 1

Posted: April 6, 2007 in Kabar Pikatan

-Kabar dari Kalibata

Catatan Rapat Stanplat dan Pendirian Lembaga

Kamis, 15 Pebruari 2007, awak Stanplat kembali rapat. Malam pukul 19:00 satu persatu pengurus Stanplat berdatangan di Rumah Makan Nyam-Nyam Kalibata Timur, tepat di sebelah selatan Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan. Hujan deras yang menghajar kota Jakarta sejak sore membuat kami harus bersabar menunggu kedatangan rekan-rekan lain. Sedianya rapat dilaksanakan tepat pukul 19:00 baru dimulai pada pukul 20:30. Tapi keterlambatan ini tidak mengurangi semangat pertemuan awak Stanplat. Sambil menunggu rekan-rekan lain, kami membahas banyak hal tentang aktivitas Stanplat, gerakan lokal, dan tak lupa bicara tentang masa lalu kampung halaman, Temanggung.

Sehabis makan, Tri Agus selaku moderator membuka pembicaraan. “Rapat ini adalah pertemuan lanjutan dari Rapat Pamulang (21/12/2006) dengan dua agenda khusus. Pertama, rencana legalitas perkumpulan warga Temanggung. Pendirian perkumpulan ini salahsatunya dimaksudkan untuk menaungi Buletin Stanplat yang belum resmi memiliki induk semang secara legal. Kedua, membahas beberapa agenda lain yang berhubungan dengan rencana kerja Lembaga Perkumpulan dan perbaikan kualitas Buletin Stanplat,”paparnya kepada peserta rapat. Peserta rapat yang hadir kali ini adalah, AE Priyono, Anif Punto Utomo, Andy Yoes Nugroho, Faiz Manshur, Joko Suseno, Kristiono Sudjadi, Muniroh, Putut Trihusodo, Said B Nurcahya, Tri Agus S.S, dan Zaenal Ma’arif.

Pada akhirnya rapat memutuskan beberapa rekomendasi. Pertama, menyiapkan format lembaga perkumpulan beserta platform dan program kerja. AE Priyono dibantu Faiz Manshur mengemban tugas ini, serta membuat draft nama perkumpulan. Sedangkan Said Bambang Nurcahya bertugas mempersiapkan legalitas dengan mengumpulkan KTP calon pendiri dan menyiapkan legalitas (akta) di Temanggung. Target format perkumpulan sampai tanggal 26 Pebruari 2007. Sedangkan legalitas (akta) diharapkan bisa terlaksana sebelum akhir maret 2007. Kedua, rapat juga merekomendasikan agar para awak Stanplat dan Bendahara berkumpul pada tanggal 3 Maret 2007 di Rumah Makan Nyam-Nyam kalibata untuk membahas perbaikan rubrik Stanplat, Pendanaan, serta mendiskusikan ulang draft lembaga perkumpulan. Beberapa kemungkinan yang akan segera dilaksanakan Stanplat adalah, penambahan rubrik dan penambahan jumlah edar buletin Stanplat. Semoga sukses! (Andy Yoes)

Iklan
Komentar
  1. yoyok agus priyono berkata:

    njur iki piye kabare saiki mas-mas, ndoro-ndoro sekalian????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s